Barru Sudah Mulai Hujan, Warga Siap Kembali Sawah Untuk Tanam Padi

indonesiasatu, 24 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Cuaca hari ini di Barru sudah mulai hujan langit pun nampak gelap di wilayah Kecamatan Tanete Riaja dan sekitarnya Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan diperkirakan sekitar pukul 14:00 Wita,(24/11/2019).

Beberapa hari warga khawatir dengan keterlambatan hujan yang saat ini mappalili sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu masyarakat sudah menunggu hujan.

Nampak sawah masih kekeringan beberapa hari yang lalu, hari ini sudah ada hujan nampak sawah sudah mulai basah namun belum ada genangan air di area persawahan.

Salah satu warga suprianto mengatakan ke awak media ini "Alhamdulillah hari ini Allah menurunkan hujan semoga hujannya awet sampai kita masuk waktu tanam padi"ungkapnya.

Anto menambahkan harapannya terhadap pemerintah "semoga pemerintah kabupaten Barru tak hentinya peduli dengan petani memberikan bantuan agar produksi padi kami meningkat karna harapan itulah satunya jalan mensejahterakan hidup kami"harapnya.

Saat ini sudah bulan November 2019 di wilayah kabupaten Barru nampak belum ada yang memasuki musim tanam padi terutama di wiyah kecamatan Tanete Riaja dikarnakan warga menunggu air hujan untuk mengairi sawah mereka.

(Hasyim- barru.indonesiasatu.co.id)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami